Tuesday 16 August 2016

Tanaman Ajaib ! ! ! , selain jadi tanaman hias, juga nyembuhin penyakit juga lo

Selain dapat menjadi tanaman hias,ternyata daun dari bunga ini memiliki untuk penyembuhan penyakit juga.
Daun miana yaitu salah satu jenis daun yang mungkin banyak dari anda belum pernah mendengarnya. Daun miana sendiri seringkali dikenal dengan sebutan daun iler. Daun miana memiliki daun yang berwarna merah, dan kerapkali dipakai sebagai type tanaman obat-obatan alias tanaman herbal.

Banyak jenis tanaman herbal yang lain yang bisa dijadikan obat herbal sebagai pencegah maupun penyembuh dari bermacam Penyakit. Misalnya seperti yang ada pada daun binahong, daun sirih, daun kumis kucing, daun jarak dan ada banyak lagi pada daun-daun yang lain yang sering jadikan obat herbal.

Daun miana sendiri memilki nama ilmiah Coleus Scutellarioides, yaitu type tanaman yang tumbuh pada ketinggian 1500 mtr. diatas permukaan laut. Tetapi saat ini daun miana dapat juga dikembang di dataran rendah, seperti daerah persawahan dan pekarangan rumah di daerah perkotaan, sampai jadi lebih gampang untuk memanfaatkannya.

Fungsi dari Daun Miana
Daun miana sendiri, pastinya memilki sangatlah banyak manfaat untuk kita seluruhnya. Apa pun sih manfaat daun miana? dibawah ini yaitu beberapa manfaat utama dari daun miana :

Sebagai Tanaman Hias
Manfaat daun miana yang pertama yaitu dapat jadi tanaman hias. Ya, bentu dan warna dari daun miana yaitu salah satu daya tarik sendiri dari daun miana untuk beberapa pencinta tanaman hias. Daunnya yang mempunyai warna merah kegelapan yaitu satu diantara bentuk dari kecantikan tanaman ini, sampai seringkali digunakan jadi tanaman hias.
Daun miana menambah daftar panjang type tanaman hias yang memilki manfaat kesehatan untuk manusia. Manfaat tanaman hias sendiri jadi daya tarik untuk tiap-tiap orang, tanaman hias sangat berguna untuk memperindah tampilan rumah, ruangan maupun bangunan yang lain sebagai penghijauan versus mini si satu tempat.

Membantu Mengobati Wasir
Manfaat daun miana yang beriktunya yaitu dapat membantu mengobati wasir. Wasir atau ambeyen yaitu salah satu type masalah kesehatan yang seringkali terlihat karena kondisi yg tidak diakui. Biasanya karena kurangnya perhatian pada kesehatan pencernaan, jadi penyakit wasir itu terlihat.
Namun, tenang saja dan tidak perlu kuatir. Daun miana memilki manfaat yang sangat baik untuk menolong menyembuhkan gejala wasir yang anda alami. Penasaran bagaimanakah memanfaatkan daun miana untuk mengobati wasir? dibawah ini beberapa langkah sederhana memproses daun miana :
-Siapkan kira-kira 20 lembar daun miana dan satu ruas unyit.
-Kemudian bersihkan, lalu lalu rebus bahan-bahan ini dengan memakai 5 gelas air.
-Rebus hingga mendidih, lantas lalu dinginkan airnya sesudah mendidih.
-Cukup minum satu gelas ramuan saja setiap harinya, jadi hal semacam ini bakal membantu menyembuhkan wasir yang anda alami.
-Untuk mengobati wasir bisa juga memakai manfaat yang ada pada daun dewa, daun cocor bebek, lidah mertua, kefir, dan binahong.

Menolong Mengobati Bisul
Manfaat daun miana setelah itu yaitu dapat menolong mengobati bisul, dan mengurangi tanda-tanda bisul. Untuk mengobati bisul ini, anda tidak butuh ribet untuk bikin ramuan seperti waktu anda mengobati wasir, namun hal yang butuh anda lakukan cukup cuma cara memanaskan daun miana di atas api, namun jangan sampai gosong. Lalu tempelkan daun miana dibagian tubuh yang alami bisul, kompres hingga sebagian menit. Lakukan hal semacam ini hingga bisul anda sembuh dan mengering.

Menyembuhkan bisul bisa pula menggunakan daun ketumbar, daun sirsak, daun delima, daun gingseng, daun sirih dan daun gandarusa.
Menolong Mengobati Demam dan Menurunkan Panas
Anda demam dan panas? Apabila begitu coba manfaat daun miana yang satu itu. Ya, daun miana memilki manfaat dan manfaat yang sangat baik untuk menolong meredakan dan menyembuhkan demam. Caranya juga sangat gampang. Dibawah ini yaitu beberapa cara memproses daun miana untuk turunkan panas serta demam :
-Ambil batang dan daun miana
-Rebus batang dan daun miana dengan 3 gelas air
-Rebus hingga mendidih dan tersisa 2 gelas air
-Minum 1/2 gelas ramuan ini, untuk menolong menyembuhkan demam dan menurunkan panas anda.
Mengobati tanda-tanda panas dan demam dapat pula melalui cara bikin ramuan herbal dari beberapa bahan alami yang lain, seperti lobak putih, air kelapa hijau dan kulit jeruk. Banyak yang mengemukakan lobak putih dapat turunkan suhu tubuh yang meninggi, dan utnuk air kelapa hijau mengandung banyak zat-zat baik yang dapat memyembuhkan panas pada tubuh. Sedangkan untuk kulit jeruk dipercaya sebagai obat penurun panas karena mengandung vitamin c dan vitamin a yang cukup untuk tubuh.
Menyembuhkan dan Meringankan Gejala Batuk
Manfaat daun miana selanjutnya yaitu dapat menolong menyembuhkan dan meringankan tanda-tanda batuk. Daun miana memilki manfaat yang sangat sangatlah baik untuk menolong mengeluarkan dahak yang menempel pada tenggookan, sampai sangat efektif untuk menolong meringankan gejala batuk yan ganda alami.

Cara pemanfaatannya juga sangat gampang, anda cuma perlu merebus daun miana, seperti waktu anda buat amuan daun miana untuk meredakan demam. Lalu lalu anda dapat meminum rebusan dari daun miana ini secara teratur hingga batuk anda benar-benar sembuh. Jadi anda tidak perlu repot – repot beli obat maupun pergi ke dokter waktu anda alami sakit batuk.
Untuk meredakan batuk yang dihadapi dapat juga memakai :
-Daun suji
-Daun salam
-Daun waru.

Mengobati Diabetes
Manfaat daun miana yang lain yakni untuk menolong mengobati diabetes. Ya, buat anda yang mungkin saja memiliiki masalah diabetes, jadi daun miana telah pasti akan sangat berguna untuk anda. Cara mengolahnya juga sangat gampang dan sederhana. Anda cuma butuh merebus batang, daun dan bunga dari tanaman daun miana hingga mendidih. Lalu, anda cukup meminum rebusan ini dengan teratur, untuk menolong menurunkan kadar gula darah anda.

Saat ini obat herbal dari tanaman obat sangat dipercaya oleh banyak orang mengobat bermacam penyakit salah satunya yaitu diabetes. Selain tak ada dampak samping yang cukup berarti ramuan ini bisa pula menyehatkan badan dan berguna untuk kesehatan dalam tubuh yang lain.
Obat Sakit Perut dan Mulas

Selain untuk mengobati wasir atau ambeyen, manfaat daun miana yang lain yakni sebagai obat mulas dan sakit perut. Ya, buat anda yang rasakan sakit perut, terutama karena ada iritasi ataupun bakteri yang ada di lambung anda, jadi daun miana sangat baik untuk menolong mengobati sakit perut yang anda alami.

Sebagai Obat Mata Merah
Mata merah yang berlangsung karena iritasi dapat juga anda sembuhkan dengan menggunakan daun miana. Cara yang paling gampang yang bisa anda lakukan yaitu lewat cara menempelkan alias mengompres mata anda dengan memakai daun miana yang sudah dibasahi dan dicacah – cacah. Dengan hal itu, ini bakal menolong menyembuhkan mata merah yang anda alami.
Itulah beberapa faedah daun miana sebagai obat herbal alami tubuh kita. Mudah-mudahan artikel tentang manfaat daun miana ini bisa memberi manfaat dan wawasan untuk anda seluruhnya. Terima kasih.
Share:

Popular Posts

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Total Pageviews